Bahagiakan suami dengan 9 cara ini

Bahagiakan menjalani hubungan jarak jauh bukanlah hal yang mudah untuk dilalui, terlebih saat sudah menikah. Ada saja cobaan yang datang menghampiri. Jangankan hubungan jarak jauh, hubungan jarak dekat pun masih sering diterpa masalah.

Kunci keberhasilan dalam menjalani hubungan jarak jauh adalah komunikasi. Jika komunikasimu dengan pasangan cukup baik, maka hubunganmu pun memiliki peluang lebih besar untuk tetap aman. Namun jika komunikasinya tidak terjalin dengan baik, kamu perlu lebih berhati-hati.


Sebelumnya sangat penting untuk kamu dan suami mengetahui jadwal satu sama lain. Dengan begitu kamu bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk menghubunginya. Jangan sampai kamu justru menghubunginya di saat yang tidak tepat, misalnya saat dia sedang sibuk dengan pekerjaannya.

Bahagiakan denngan memberi Waktu pada Suami untuk Melakukan Pekerjaannya dengan Baik

Jangan terlalu menuntut suami untuk memberikan banyak waktunya padamu. Makhlumilah kesibukannya di sana. Berikan waktu pada suamimu untuk melakukan pekerjaannya dengan baik. Jika ada waktu luang, pasti dia akan menghubungimu kok.

Bahagiakan dengan tidak Mudah Emosi Karena Hal Kecil

Kamu perlu lebih mengontrol emosimu. Jangan sampai kamu mudah marah hanya karena masalah sepele. Usahakan untuk tetap menjalin komunikasi yang baik dengannya.

Jika memang ada hal yang membuatmu tidak nyaman, cobalah untuk langsung mengungkapkan hal tersebut padanya. Jangan menyimpannya sendiri dan pada akhirnya malah membuatmu emosi tak jelas, sedangkan dia tidak paham apa yang sebenarnya membuatmu marah kepadanya.

Memperhatikan Bahasa dan Nada Bicara yang Digunakan Saat Menghubunginya

Sebisa mungkin hindari konflik yang timbul karena hal sepele. Jangan membuat masalah dengan suamimu saat kamu berada jauh darinya. Untuk itu, kamu perlu memperhatikan bahasa dan nada bicara yang kamu gunakan saat sedang menghubunginya.

Komunikasi yang dilakukan dengan tidak bertatap muka biasanya rentan menimbulkan kesalahpahaman. Jangan sampai emosi suamimu terpancing karena nada bicaramu yang tinggi dan bahasamu yang kurang tepat saat berbicara dengannya

 Jadilah Pendengar yang Baik Untuknya

Sebagian besar perempuan adalah sosok yang suka banyak bicara. Namun kamu juga harus ingat bahwa tidak hanya perempuan saja yang memiliki hak berbicara dan ingin didengarkan, pria pun sama.

Ketika ada sebuah masalah, cobalah untuk menjadi pendengar yang baik untuknya. Mungkin saja emosinya timbul karena dia ingin lebih diperhatikan olehmu. Mungkin saja dia ingin didengarkan olehmu. Jangan sampai dia merasa bahwa dia tidak memiliki seseorang yang bisa menjadi pendengar untuknya.

Dengan menjadi pendengar yang baik, kamu akan paham apa penyebab dari masalah yang ada di antara kamu dan suamimu. Tentu saja kamu pun akan lebih mudah untuk menemukan solusi yang tepat dalam menyelesaikannya.

Sesekali Gombalan atau Rayuan Juga Diperlukan

Jangan hanya memberinya gombalan atau rayuan saat masih pacaran saja. Ketika sudah menikah pun, kamu perlu melakukan hal ini sesekali. Terlebih jika saat ini kamu sedang menjalani hubungan jarak jauh dengannya.

Seorang suami tetaplah manusia biasa. Terkadang dia juga ingin mendengar kata-kata manis dari mulut istrinya. Wajar kok jika seorang istri bersikap manja atau menyampaikan rayuan pada suami. Percayalah, suamimu pasti akan bahagia menerima rayuanmu itu.

Bahagiakan tidak Enggan Meminta Maaf Saat Melakukan Kesalahan

Wajar saja jika kamu melakukan kesalahan. Namun tidak wajar jika kamu melakukan kesalahan dan tidak mau meminta maaf terlebih dulu pada pasangan.

Secepat mungkin mintalah maaf pada pasanganmu saat kamu melakukan kesalahan yang membuatnya marah. Jangan menjadikan sebuah masalah menjadi berlarut-larut dan berubah menjadi masalah yang lebih besar lagi tanpa adanya penyelesaian.

Bahagiakan osting Potret Kebersamaan di Media Sosial

Perkembangan teknologi juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat suamimu bahagia loh. Kamu bisa memposting foto kebersamaanmu dengan suami di media sosial milikmu. Dengan begitu suamimu pun akan merasa diakui.

Kamu juga bisa menjadikan hal ini sebagai cara untuk meredam emosi suamimu saat dia sedang marah. Saat dia melihat apa yang kamu posting, dia pasti akan berpikir bahwa dalam kondisi apapun kamu tetap memikirkannya.

Memberi Kejutan pada Suami

Selain tujuh hal di atas, kamu juga bisa memberi kejutan pada suamimu. Kejutan ini pasti akan membuat hatinya tersentuh dan bahagia.

Kamu bisa mengirim sesuatu kepadanya, misalnya makanan kesukaannya atau hal yang saat itu sedang dia butuhkan. Hal ini akan menunjukkan bahwa kamu memiliki perhatian yang besar untuk suamimu.

Kunjungi Suamimu Jika Memang Memungkinkan

Yang terakhir, kamu bisa mengunjungi suamimu secara langsung saat waktu dan kondisinya memungkinkan. Datanglah tanpa pemberitahuan sebelumnya. Hal ini pasti akan menjadi kejutan yang indah dan mengesankan untuk suamimu.

bahagia

baca juga artikel : Kumpulan Doa Anak Sholeh dengan Terjemahannya

baca juga artikel : Istri Bahagia , Lakukan cara ini!