Budget Pernikahan Hemat Dengan Cara Ini

Tahukah Anda urusan apa yang sangat menyita masa-masa dan benak saat merancang pesta pernikahan? Ya, menyiapkan budget! Waktu yang diperlukan bukan dua atau tiga bulan saja, tapi dapat sampai bertahun-tahun lamanya.

Jadi, tidak butuh heran bila menyaksikan pasangan yang hendak menikah acap kali khawatir dan bingung guna memikirkan ongkos pernikahan. Pasalnya, ongkos ini tidak murah. Bagi pesta pernikahan yang termasuk biasa saja dapat menghabiskan dana ratusan juta, lagipula pesta yang mewah.

Meski mahal, namun penghematan sedemikian rupa dapat membantu Anda guna memangkas pengeluaran saat menggelar acara pernikahan. Mau tahu caranya? Berikut sejumlah cara menghemat budget pesta pernikahan yang dapat Anda terapkan.

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

1. Pilih Gedung yang Biasa Saja

Bukan makanan, namun gedung lokasi dilangsungkannya pesta pernikahan sangat menghabiskan isi isi kantong lho! Maka dari itu, luangkan masa-masa untuk menggali referensi gedung pernikahan sebanyak-banyaknya. Semakin tidak sedikit referensi, maka semakin gampang Anda guna membanding-bandingkan harga masing-masing gedung untuk mendapatkan harga yang sangat sesuai dengan budget.

2. Budget Pernikahan Gunakan Jasa Sewa Pakaian Pernikahan

Pernikahan ialah momen istimewa, yang terjadi sekali dalam seumur hidup. Namun, bukan berarti semuanya mesti menjadi hak kepunyaan pribadi, laksana pakaian pernikahan. kita dan pasangan tak butuh menghambur-hamburkan duit untuk melakukan pembelian setelan jas dan gaun pernikahan, sebab sekarang kita sudah dapat menyewanya.

3. Budget Pernikahan Kurangi Jumlah Tamu

Semakin tidak sedikit tamu yang muncul di acara pesta pernikahan, maka semakin besar budget yang kita perlukan. Di samping makanan, kita dan pasangan pun harus mencarter kursi dan membeli tanda mata yang lebih banyak. Jika dihitung, kedua elemen ongkos ini secara tidak langsung akan meningkatkan pengeluaran untuk menggelar pesta.

4. Hindari Makan Prasmanan

Jika dikomparasikan dengan catering pernikahan dalam format nasi kotak, maka hidangan prasmanan jauh lebih menghabiskan biaya. Wajar saja sebab para tamu bebas memungut makanan sejumlah apapun yang diinginkan. Jadi saat makanan habis, inginkan tidak inginkan harus refill lagi sampai seluruh tamu kedapatan makan.

5. Budget Pernikahan Gunakan Kendaraan Pribadi

Punya kendaraan pribadi, kan? Daripada mencarter kendaraan dan meningkatkan biaya, lebih gunakan kendaraan sendiri saja sebagai moda transportasi di sepanjang acara pernikahan. Kalau tidak punya, Anda dapat meminjam kendaraan individu milik keluarga sekitar satu hari.

6. Skip Acara After Party

Acara after party memang meningkatkan kemeriahan pesta pernikahan. Namun, Anda mesti sadar bila acara ini membutuhkan ongkos yang besar. Anda mesti menyiapkan tempat tambahan, kembang api, dessert, minuman, dan pernak-pernik lain guna melengkapi after party

hemat

baca juga artikel : Kado Pernikahan untuk Sahabat yang Berkesan

baca juga artikel : Awal Mula Sendok Dan Garpu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.