BUNGA PERNIKAHAN YANG COCOK UNTUK ACARA

Momen pernikahan adalah hal yang identik dengan keindahan, dan bunga adalah salah satu pelengkap di dalamnya. Karangan bunga, korsase, dan hiasan bunga lainnya dapat menambah kebahagiaan, keromantisan dan suka cita dalam acara pernikahan.

Berikut adalah 10 jenis bunga yang cocok untuk acara pernikahan.

1.Bunga Pernikahan Kacapiring

Bunga ini dikenal karena wanginya yang menenangkan. Bunga kacapiring melambangkan kebahagiaan dan kesucian. Aromanya yang kuat menjadikannya sangat cocok untuk dijadikan buket pengantin.  Walaupun bunga ini tersedia sepanjang tahun, namun harganya agak sedikit mahal.

2.  Bunga Sweet Pea

Bunga cantik ini memilliki beberapa varietas warna, seperti merah, putih, pink dan ungu. Karena bentuknya yang menarik dan warnanya yang indah, selain biasa digunakan untuk buket pengantin, bunga sweet pea juga sangat cocok untuk dijadikan hiasan kebun.

3.  Bunga Stephanotis/Melati Madagaskar

Bunga stephanotis atau melati madagaskar adalah bunga yang sangat harum dan banyak digunakan dalam karangan bunga . Bunga yang populer ini menandakan kebahagiaan. Bunga berlilin ini memiliki bentuk kelopak yang khas dan tersedia sepanjang tahun dan harganya pun cukup terjangkau.

4.  Bunga Ranunculus

Bunga Ranunculus yang indah adalah pilihan yang sangat tepat untuk dijadikan karangan bunga , karena bunga ini tersedia dalam berbagai warna termasuk putih, kuning, oranye, pucat dan aprikot. Bunganya juga berukuran kecil, multi petal dan harganya cukup murah. Ranunculus melambangkan ‘pesona bercahaya’, dengan kata lain itu berarti ‘Anda sangat menarik’.

5.  Bunga Peoni

Bunga Peoni memiliki aroma yang kuat dan ditemukan di Amerika Utara, Asia dan Eropa. Bunga ini banyak digunakan dalam karangan bunga dan dekorasi pernikahan. Bunga Peoni juga menjadi simbol bunga negara China dan negara Indiana.

6.  Bunga Pernikahan Hydrangea

Bunga Hydrangea sangat populer dengan warna-warnanya yang menarik, di antaranya; putih, hijau, pink dan biru. Bunga hydrangea umumnya digunakan untuk membuat karangan bunga pengantin. Perpaduan Hydrangea dengan bunga lainnya juga terlihat fantastis. Bunga ini harganya cukup mahal dan memiliki arti “Kau adalah detak jantungku”.

7.  Bunga Bakung

Bunga Bakung adalah bunga pernikahan populer yang berasal dari Asia dan Eropa. Bunga ini sangat mahal dan banyak tangkai yang dibutuhkan untuk membuat satu buah buket. Kombinasi Bunga ini dengan bunga indah lainnya juga banyak digunakan untuk dijadikan karangan bunga yang mewah. Bunga Bakung adalah simbol musim semi dan juga menandakan kebahagiaan, kerendahan hati dan rasa manis

8.  Bunga Pernikahan Calla Lily

Bunga Calla Lily adalah bunga pernikahan tradisional asli Afrika. Bunganya berbentuk terompet, dan memiliki warna: pink, kuning, ungu dan oranye. Bunga ini juga memiliki aroma yang lembut. Ada dua jenis bunga Calla Lily yang digunakan untuk keperluan pernikahan, yaitu bunga besar dengan batang panjang digunakan untuk membuat karangan bunga dan bunga kecil yang digunakan untuk boutonnieres.

9.  Bunga Tulip

Bunga Tulip memiliki 75 varietas yang berbeda. Beberapa warna umumnya adalah putih, pink, kuning, merah, ungu dan magenta. Bunga tulip melambangkan “Memiliki Cinta”.

10.  Bunga Mawar

Mawar adalah salah satu bunga paling populer sampai saat ini. Ada ribuan varietas mawar yang berbeda, dan pada umumnya berwarna putih, kuning dan merah. Sebagian besar spesies mawar sangat harum dan tersedia sepanjang tahun. Mawar yang indah dianggap sebagai simbol cinta, sukacita dan keindahan.

Baca artikel ini juga : 7 tips sewa alat catering prasmanan jogja

Baca artikel ini juga : Akad Nikah Susunan Acara dalam Islam Lengkap

bunga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.