catering jogja

kumpulan doa-doa aqiqah shohih dan beserta artinya.

doa aqiqah shohih, bagi anda yang akan malakukan acara aqiqah. tentu anda perlu melihat dan membuka ulang buku2 yang ada doa aqiqah beserta caranya. namun karena beberapa orang tidak mempunyai waktu untuk mencari buku dll, nah disini kami sediakan beberapa doa aqiqah yang simpel dan praktis siap pakai dan bersumber dari buku yang jelas.

Lajnah Ta’lif Pustaka Gerbang Lama, Pondok Pesantren Lirboyo, dalam buku Menembus Gerbang Langit; Kumpulan Doa Salafus Shalih (Lirboyo, Pustaka Gerbang Lama, 2010), hal. 120-123, telah mengumpulkan beberapa doa aqiqah:

beberapa doa aqiqah yang sering di pakai orang.

doa aqiqah ketika mencukur rambut bayi.
“Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, Ya Allah, cahaya langit, matahari dan rembulan. Ya Allah, rahasia Allah, cahaya kenabian, Rasululullah SAW, dan segala puji Bagi Allah, Tuhan semesta alam.”
kumpulan doa walimatul aqiqah. dan doa shohih ber akikah
“Ya Allah, jagalah dia (bayi) dari kejelekan jin, manusia ummi shibyan, serta segala kejelekan dan maksiat. Jagalah dia dengan penjagaan dan tanggungan-Mu yang terpuji, dengan perawatan dan perlindunganmu yang lestari. Dengan hal tersebut aku mampu melaksanakan apa yang Kau bebankan padaku, dari hak-hak ketuhanan yang mulia. Hiasi dia dengan apa yang ada diantara kami dan makhluk-Mu, yakni akhlak mulia dan anugerah yang paling indah. Ya Allah, jadikan kami dan mereka sebagai ahli ilmu, ahli kebaikan, dan ahli Al-Qur’an. Jangan kau jadikan kami dan mereka sebagai ahli kejelekan, keburukan, aniaya, dan tercela.”

doa aqiqah ketika meniup ubun-ubun bayi
Ya Allah, sesungguhnya aku memohon perlindungan untuk dia dan keluarganya dari setan yang terkutuk.”
doa aqiqah ketika menyembelih hewan aqiqah jogja
Dengan menyebut asma Allah. Allah Maha Besar. Ya Allah, dari dan untuk-Mu. Ya Allah, terimalah dari kami. Inilah aqiqahnya … (sebutkan nama bayi)

contoh pembacaan doa saat prosesi aqiqah (live)

baca juga yuk.

One comment on “kumpulan doa-doa aqiqah shohih dan beserta artinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.