Larangan-larangan Jelang Pernikahan Anda

Jelang pernikahan sudah menghitung hari, pasti Anda sering mendengar nasihat atau larangan-larangan dari orang tua, dari saudara atau dari sahabat. Jangan berpikiran yang tidak-tidak dulu karena nasihat dan larangan tersebut pasti memiliki alasan tersendiri agar pernikahan Anda bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun.

Boleh percaya atau tidak, walaupun zaman sudah modern, namun tidak ada salahnya mengetahui apa saja nasihat dan larangan yang tidak boleh Anda lakukan jelang pernikahan. Apa saja nasihat dan larangan jelang pernikahannya?

Jelang Pernikahan Jangan melakukan perjalanan jauh.

Larangan yang paling sering didengar adalah jangan pergi-pergi ke tempat yang jauh. Melakukan perjalanan jauh memiliki risiko lebih tinggi terkena kecelakaan. Kecelakaan tersebutlah yang harus Anda hindari. Mungkin jika Anda berniat untuk berlibur atau mengunjungi saudara ke luar kota atau ke luar negeri, bisa di tahan dulu niat tersebut. Anda bisa melakukannya di lain hari, mungkin setelah Anda menikah agar bisa sekalian mengenalkan suami kepada saudara atau teman Anda.

Jelang Pernikahan Jangan memotong rambut.

Saat ini, masih ada beberapa orang tua yang melarang anaknya yang ingin menikah agar tidak memotong rambut mereka. Padahal saat ini, banyak pengantin wanita yang memotong sedikit rambutnya atau sedikit merapikan rambut mereka agar tampil maksimal di hari pernikahan. Apalagi pengantin pria, biasanya akan memotong rambut mereka agar tampak sedikit rapi saat pernikahan.

Kadang tanpa disadari, kita sering merenung entah memikirkan hal apa. Namun ternyata hal ini sangat dilarang dilakukan oleh pengantin karena dipercaya bisa terpengaruh hal-hal jahat. Ada lagi larangan agar Anda tidak menemui mantan sebelum menikah. Alasannya, agar tidak teringat kisah-kisah lama yang membuat Anda gagal move on. Ada juga larangan tidak boleh memindahkan cicin tunangan karena bisa merusak hubungan Anda dengan suami nantinya.

Jelang Pernikahan Jangan tidur terlalu larut.

Selain itu, Anda sebagai pengantin juga harus tahu nasihat dan larangan agar kesehatan Anda tidak drop saat menikah. Misalnya dengan tidak tidur terlalu larut dan disarankan tidur dengan teratur karena akan membuat Anda terbangun dengan badan, aura dan kulit yang segar.

Jangan sembarangan mengkonsumsi makanan dan minuman.

Anda sebagai pengantin harus memakan makanan empat sehat lima sempurna agar kesehatan tetap terjaga. Sangat dilarang memakan makanan instan atau cepat saji karena makanan tersebut belum jelas kesehatan ataun kebersihannya. Jangan sampai Anda terkena penyakit atau berat badan malah bertambah.

Jangan sering-sering mengkonsumsi kopi karena akan menyebabkan gigi Anda menjadi hitam. Biji-bijian dan susu juga jangan terlalu banyak dikonsumsi karena bisa membuat perut kembung. Alkohol dan minuman bersoda bisa mengacaukan diet yang sudah Anda lakukan jelang pernikahan.

Baca juga artikel : Istri Bahagia karea 3 hal ini Menurut Islam

Baca juga artikel : Panci Presto Terbaik buat memasak

nikah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.