Cara Mendidik Bayi Agar Cerdas dan Islami

Mendidik Bayi Agar Cerdas dan Islami: Setiap orang tua pasti ingin pertumbuhan bayi yang optimal dan cerdas bukan? kenali dasar cara mendidik bayi yang tepat di sini.

Mendidik Bayi Agar Cerdas dan islami sesuai sunah

Cara Mendidik Bayi agar cerdas

Ketika bayi sudah berusia 1 tahun, para orangtua sudah harus tahu bagaimana cara mendidik bayi yang benar agar bayi tumbuh sehat dan cerdas. Peran orangtua dan pengasuh sangat penting dan berdampak pada bayi itu sendiri. Nutrisi yang tepat memang akan mempengaruhi kesehatan dan tumbuh kembang otak bayi. Namun, tidak akan berdampak banyak jika terjadi salah pola asuh bayi karena otak tidak akan terangsang ke aktivitas yang mencerdaskan. Bayi dididik bukan hanya ketika ia sudah berbicara, karena pendidikan bayi bukan seperti mata pelajaran. Pendidikan bayi bahkan sudah dimulai sejak baru lahir.
Bagi anda yang ingin tahu cara mendidik bayi yang tepat, disini akan dibagikan tipsnya agar bayi anda tumbuh sehat dan cerdas

• Menyusui

Sudah diketahui banyak orang bahwa ASI merupakan nutrisi terbaik untuk bayi yang sangat menyehatkan. Tetapi, ternyata proses menyusui terutama dengan berganti ganti antara payudara kanan dan kiri juga termasuk melatih bayi agar cerdas karena akan merangsang impuls otak bayi.

• Ajak Bayi Bicara

Mendidik Bayi Agar Cerdas begini, Walau bayi belum bisa berbicara dengan jelas karena memang belum waktunya, mulailah ajak bicara. Bayi yang terbiasa diajak berbicara oleh keluarganya akan terlatih untuk mendengar, merasakan dan mengingat. Selain itu, otak bayi juga akan terlatih mengenali orang yang berada di hadapannya.

• Ajak bermain

Ketika bayi sudah berusia 1 tahun, janganlah lupa untuk selalu mengajaknya bermain karena dapat merangsang psikomotorik anak dan menjadi menjadi lebih cerdas. Dalam bermain, bangun suasana juga yang menyenangkan seperti menggunakan musik yang ceria. Ajarkan juga nyanyian nyanyian secara berulang ulang dengan riang gembira agar ia mulai menghafal

• Ajak Bayi Keluar Rumah

Sejak usia dini, bayi memang dianjurkan untuk terpapar sinar matahari pagi agar sehat walau hanya beberapa menit. tetapi, ketika sudah menginjak 10 bulan apalagi ketika sudah diatas 1 tahun, sesekali ajaklah ia keluar rumah agar memiliki mental bersosialiasi.

Itulah cara mendidik bayi yang harus diketahui. Dengan mengerti cara mendidik yang benar, bayi bisa tumbuh menjadi sehat dan juga cerdas.

nah setelah bunda tau cara mendidik bayi agar cerdas secara umum dengan baik, maka alangkah baiknya bunda juga memperhatikan cara mendidik anak menurut syarat islam, menurut pemahaman usad adi hidayat sangat penting mendidik anak agar menjadi pintar dan cardas, tapi juga harus matang dari psikologi dan karakternya. nah berikut ini adalah cara mendidik anak secara islami.

bagaimana bunda, menurut saya penjelasan ustad adi ini sangat mudah dipahami. eitt tapi jangan mengangap remeh. memang sering kali dalam mendidik anak kita, apa yang kita lakukan kebanyakan muncul dari spontanitas kita. atau kebiasaan2 kita. nah mulai sekarang yuk, mulai didik ia dengan cara yang berlandaskan dan berengetahuan islami.

bagi bunda yang kebetulan belum sempat melakukan sunnah aqiqah untuk anaknya. boleh tau ndak, apa sih kendala bunda dalam melakukan aqiqah, atau ada yang belum bisa secara teknis, nah kabar baiknya nih. kami ridho aqiqah akan membantu bunda yang belum melakukan aqiqah. bunda bisa konsultasi ke kami. dengan layanan aqiqah kami yang menjangkau jogja, bantul, sleman, magelang, gunungkidul, kulonprogo kami akan membantu mereka yang masih kesulitan dalam melakukan aqiqah, diantara yang kami lakukan adalah mengolah masakan aqiqah. menjadi siap saji dan siap dibagikan. memfasilitasi cukur rambut bayi, penceramah aqiqah, gratis ongkir dll..

terimakasih.

kontak kami.

ridho aqiqah jogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.