persiapan menikah laki-laki sebelum menikah

persiapan menikah Sebagai calon kepala rumah tangga, pria perlu mempersiapkan banyak hal sebelum memutuskan menikah.

Mengikat janji sehidup semati bersama wanita yang dicintai tidak semudah seperti di film. Ada beragam faktor yang perlu dipertimbangkan dan dipersiapkan agar rumah tangga berjalan seperti yang diinginkan.

Persiapan keuangan

Sebelum memutuskan menikah, Anda perlu mempersiapkan biaya pernikahan. Biaya untuk melangsungkan pernikahan semakin mahal, karenanya Anda perlu merencanakan keuangan jauh sebelumnya. Buat tabungan untuk keperluan pernikahan kelak. Buat pos tambahan khusus untuk keperluan pernikahan. Meskipun tidak banyak, setidaknya tabungan pernikahan Anda bisa digunakan untuk memenuhi pemintaan calon istri dan keluarganya

Persiapan Menikah memahami tuntutan yang akan muncul

Kehidupan setelah pernikahan tentu sangat berbeda dengan saat masih bujang. Anda yang saat masih lajang selalu bermain gim hingga tengah malam, akan berubah drastis saat sudah menikah. Setelah menikah ada istri yang wajib Anda penuhi kebutuhannya. Tidak hanya materiel tetapi juga nonmateriel. Kebutuhan materiel istri contohnya saja adalah kebutuhan rumah tangga, alat kecantikan, hingga pakaian, dan dana pendidikan anak. Sedangkan nonmateriel tentu perhatian suami kepada istri, sehingga dia tidak merasa terabaikan.

Persiapan mental

Setiap pasangan tentu ingin bahtera rumah tangganya selalu dalam keadaan baik. Hal tersebut tidak lepas dari mental suami dan istri. Sebagai calon kepala rumah tangga, Anda perlu mempersiapkan mental dengan baik. Seorang suami diharapkan setia dengan istri dan tahan godaan wanita lain. Dia juga diharapkan bermental kuat agar semangat mencari nafkah untuk keluarganya. Persiapan mental yang kuat juga penting karena saat berumah tangga, Anda akan menghadapi beragam situasi yang menguras emosi.

Persiapan menikah menjaga lisan

Yang biasanya Anda ceplas-ceplos, sebelum menikah ada baiknya memperbaiki sifat ini. Jangan sampai Anda saat sudah menikah tidak sengaja mengatakan hal-hal yang menyakiti hati istri dan anak.Meskipun bercanda, tetap saja keluarga Anda merasa tersinggung dengan kata-kata tersebut. Saat masih berpacaran mungkin seorang laki-laki menggoda wanita lain agar sang pacar cemburu. Tindakan ini dilakukan mungkin ingin melihat seberapa besar perhatian pacar pada Anda. Namun saat sudah menikah, buang jauh-jauh tindakan ini. Salah-salah, bisa membuat rumah tangga Anda berantakan.

Baca juga artikel : Biaya Pernikahan yang Harus Dipersiapkan Pria

Baca juga artikel :MENU GUBUKAN : INILAH KELEBIHAN DAN KEKURANGANNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.