8 Hal penting saat memilih menu catering

Kelezatan menu makanan saat resepsi pernikahan akan diingat oleh sebagian tamu undangan. Oleh karena itu Anda harus pintar-pintar memilah dan memilih menu makanan dan menentukan porsi berapa yang akan dihidangkan pada resepsi pernikahan nanti.

Menentukan menu dan porsi makanan sebaiknya disesuaikan dengan konsep per nikahan itu sendiri. Menu untuk konsep siting dinner tentu berbeda dengan menu buffet atau prasmanan. Menu kambing guling, misalnya, tampaknya tidak akan dihadirkan pada konsep siting dinner.

Nha Di bawah ini ada beberapa saran untuk memilih dan menentukan jumlah porsinya:

  1. Pihak Ridho catering  biasanya mengadakan acara test food/ Anda dapat mencoba lebih dahulu menu yang ingin Anda pesan. Jangan sia-siakan kesempatan ini.
  2. Konsep resepsi siting dinner
    Perlu diketahui bahwa saat ini orang cenderung tidak lagi ingin makan berlebihan, dan selain itu Anda tidak perlu menghitung porsi makanan sesuai jumlah undangan. Misalnya, jumlah undangan 500 orang, ditambah pasangannya menjadi 1.000 orang, tidak berarti Anda harus memesan 1.000 porsi nasi putih. Ingat, dari 500 orang itu tidak semuanya akan hadir, dan setiap orang tidak akan mengambil nasi di piring sebanyak ketika makan di rumah. Karena itu Anda bisa mengurangi porsi nasi dan menu lauk-pauknya.apalagi jika sudah ada menu  gubuk atau food stall, Anda bisa mengalihkan jumlah porsi menu buffet ini ke menu “gubuk” atau food stall, seperti kambing guling, soup, soto,bakso mie, dan lain sebagainya.
  3. Konsep resepsi bufet
    Jangan memesan porsi makanan terlalu sedikit karena Anda takut makanan akan banyak bersisa. Tamu/keluarga yang kehabisan makanan saat menghadiri resepsi pernikahan biasanya akan terus membicarakan “cacat” tersebut sampai Anda pulang dari honeymoon. Untuk memperkirakan porsi yang harus Anda pesan, sebaiknya Anda mengkonfirmasi kehadiran tamu/keluarga yang Anda undang minimal 2 minggu sebelum hari H kepada WO Ridho Catering .
  4. Lebih baik berjaga-jaga agar Anda tidak kerepotan bila makanan banyak tersisa.
    Misalnya, belilah kantong plastik, kotak plastik, dan kantong kresek, untuk memberikan kesempatan keluarga atau kerabat membawa pulang makanan tersebut.nha kali ini Ridho catering memberikan gratis plastic bening besar kecil jikalau terdapat makanan yang masih sisa dan kita besedia membantu membungkuskan,jika ingin wadah milik kita dibawa dulu,kita akan meminjamkan. kita berikan secara Cuma Cuma,anda dan keluarga tinggal tidak usah repot
  5. Pilihlah menu catering pernikahan disukai orang pada umumnya.
    Banyak orang yang lebih menyukai makanan yang tidak merepotkan saat dimakan, atau yang tidak merusak lipstik, sehingga Anda bisa memperbanyak menu-menu seperti dimsum, makaroni schotel, atau pastel tutup. menu seperti ikan goreng asam-manis meskipun rasanya lezat, karena tamu akan repot menyisihkan duri dari dagingnya.dan tentunya Berapa banyak gubuk atau food stall yang ingin Anda hadirkan di gedung perkawinan, tentu kita sama sama sesuaikan dengan budget anda.
  6.  Masukan Menu disukai orang dewasa juga anak anak kecil.
    nha jika keluarga biasa ada yg membawa anak, Anak kecil umumnya menyukai makanan seperti mie goreng, bakso, puding, cake manis seperti cupcakes, chocolate fountain, dan es krim.orang dewasa pun suka,maka dari itu jika memilih menu gubuk beberapa salah satu makanan ini kemungkinan bisa menjadi pertimbangan yg wajib  dan  jangan melupakan saah satu menu  ini di dalam daftar pesanan Anda.
  7. Saat ini banyak restoran atau kafe yang menyediakan layanan untuk pesta pernikahan.
    Contohnya, Sushi Groove, Doner Kebab, Cwie Mie, Wendy’s, D’Crepes, juga J.Co Donuts, Es Teler 77, Dapur Cokelat, atau Baskin & Robbins. Perlu diingat, restoran atau kafe seperti ini umumnya menetapkan minimum order, dan harga yang lebih mahal daripada harga biasa. Sebab porsi menu tersebut kadang-kadang juga lebih banyak, lalu Anda juga akan dikenakan biaya transportasi. Bila memungkinkan, diskusikan dengan pihak kafe agar Anda mendapatkan jalan tengah untuk harga yang sesuai kantong Anda. Persoalan uang dan loyalitas pelayanan sangat tergantung dengan budget. Untuk tempat catering kemungkinan juga ada yg seperti itu ,tetapi kita dengan berfokus kepada pelayanan,maka jika ada sesuatu permasalahan atau apapun yg terjadi di acara hajatan anda,maka kita dengan sigap bertanggung jawab atas pelayanan yg kami berikan dengan berusaha untuk tetap menjaga profesionalisme kerja tim Ridho catering`
  8. Pihak catering kami menyediakan meja khusus untuk piring kotor sesuai permintaan, juga tempat sampah yang layak agar tamu mudah membuang “aksesori” pada makanan seperti tusuk sate, cup es krim, dan lain sebagainya. soalnya dari hal hal kecil ingin selalu kita perhatikan,agar dala hal besar pun kita mudah menyelesaikannya `

Itu saja posting kali ini,semoga acara pernikahan anda berahir bahagia dan mempunyai kesan indah yang berarti,semoga kita dapat bertemu diwaktu dekat ,trimakasih :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>