Rekomendasi Menu Catering Pernikahan Sederhana

Menu catering yang dihadirkan dalam proses resepsi hendaknya dicocokkan dengan konsep dari pernikahan tersebut sendiri. Namun terdapat kalanya pernikahan mewah masih menghidangkan menu catering pernikahan simpel yang lezat. Berbagai menu makanan inilah ini seringkali dihidangkan ketika hari-H resepsi :

1.            Sup ayam yang lezat

Salah satu menu yang mesti ada saat menu catering pernikahan simpel yang tidak sedikit dibuat ialah sup ayam. Sup ayam ialah menu olahan yang lumayan mudah diciptakan terutama andai harus dihidangkan dalam jumlah besar.

Sup ayam seringkali mengandung sayuran laksana wortel, kentang, kubis, sampai daging ayam yang lembut dan gurih. Biasanya sup ayam dihidangkan sebagai makanan pendahuluan dalam sebuah resepsi pernikahan. Karena rasanya yang gurih dengan kuah yang enteng menjadi di antara penyebab jenis makanan ini begitu disukai.

2.            Lontong sate ayam dan sapi yang gurih

Siapa yang tidak mengenal di antara menu catering pernikahan yang simpel seperti lontong sate. Lontong ialah olahan yang tercipta dari beras yang diciptakan lembut dan dibalut daun, sementara sate ialah olahan daging yang dibakar.

Sate dan lontong sudah sejak dulu menjadi kombinasi makanan yang sedap dan paling menggugah selera. Jenis makanan yang satu ini tidak jarang sekali dijadikan menu catering pernikahan yang lezat. Rasa pedas dari daging ayam atau sapi bumbu yang lezat bakal menjadi sajian mengenyangkan disertai lontong.

3.            Nasi goreng yang spesial

Nasi goreng memang makanan berat yang biasa anda konsumsi saat perut lapar. Namun tahukah kamu, ternyata nasi goreng dapat dijadikan sebagai santapan lho, saat resepsi pernikahan. Nasi goreng tersebut dapat dikombinasikan dengan sekian banyak  tambahan menu laksana pentol ayam, pentol daging, dan beda sebagainya.

Pada resepsi pernikahan, seringkali jasa catering meluangkan nasi goreng dalam jumlah tidak sedikit sekaligus dan disuguhkan pada baskom yang berukuran besar. Para undangan juga tinggal memungut sendiri cocok porsi yang diharapkan atau diambilkan oleh pelayan yang bertugas.

4.            Bakso daging ayam atau sapi, lezat!

Bakso ialah hidangan yang jangan dilewatkan guna menjadi sajian ketika resepsi pernikahan. Sajian yang satu ini menghidangkan kombinasi pentol bakso dan kuah yang gurih serta lezat. Sajian bakso pun seringkali diberi ekstra sambal, saus, dan kecap untuk meningkatkan citarasa kelezatannya.

Biasanya bakso tercipta dari daging ayam, daging sapi, sampai jamur dan ikan tuna. semakin khusus bahan bakso, seringkali harganya pun akan semakin mahal. Namun tenang saja, seringkali jasa catering makanan pernikahan bakal membuatkan bakso dengan rasa yang gurih dan tidak membuatmu menyesal.

5.            Soto ayam, soto babat, dan jenisnya

Sajian soto memang tergolong dalam di antara makanan yang mesti terdapat pada menu catering pernikahan kamu. Sajian yang satu ini mempunyai rasa yang paling gurih dan khas sehingga tidak sedikit diburu sebagai menu sajian resepsi. Bahkan keberadaannya sering dirasakan wajib dalam acara pernikahan.

soto

Baca juga artikel: Bolehkah Menjalankan Aqiqah dengan Uang Hutang?

Baca juga artikel :Adat Pernikahan dalam 7 tahapan di Jawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.