Wedding Organizer yang baik dan cocok dipilih

Wedding Organizer (WO) paling dibutuhkan ialah pesta pernikahan, khususnya bila pesta pernikahan dilaksanakan dengan skala yang besar. Tugas WO tidak saja untuk merancang konsep pesta saja, tapi pun meyakinkan bahwa semua acara berjalan fasih sesuai harapan.

Terlepas dari banyaknya jasa WO yang terdapat di wilayah lokasi tinggal Anda, susah rasanya untuk mengejar satu nama WO terbaik. Untuk mempermudah dalam proses pencarian, simaklah tips berikut supaya Anda dan pasangan tidak salah pilih WO dalam acara pesta pernikahan nanti.

Perhatikan Track Record Wedding Organizer

Kunci utama guna meyakinkan bagus tidaknya WO dapat dilihat melewati track record atau daftar pekerjaan WO dalam acara pernikahan. Jika track record buruk, dapat dijamin kalau hasil kerjanya pun buruk. Begitu sebaliknya, bila track record yang baik akan menyebabkan hasil kerja yang maksimal dan memuaskan pelanggan.

Track record dapat diketahui lewat testimoni semua pelanggan yang telah pernah menggunakan jasa WO yang bersangkutan. kita dan pasangan dapat melihat kelompok testimoni ini di situs atau media sosial yang dipakai baik facebook, twitter atau instagram. Pastikan penyedia jasa WO yang dipilih mempunyai track record baik supaya konsep pesta pernikahan lebih baik dari apa yang diharapkan.

Sesuaikan dengan Kebutuhan Pesta

Biasanya masing-masing WO mempunyai penawaran paket pernikahan yang berbeda-beda, mulai dari paket kecil sampai yang besar. Apabila isi paket tidak cocok dengan kebutuhan, lebih baik pakai sistem manual, dimana Anda dapat bebas memilih item yang diperlukan dalam pesta pernikahan nanti.

Pastikan WO yang dipilih luwes dalam urusan pemakaian jasa di luar paket. Sebab, ada sejumlah WO yang tidak melayani pemesanan di luar paket. Jadi, tanyakan urusan ini untuk WO sebelum benar-benar menggunakan jasanya.

Berpengalaman Menangani Pesta Pernikahan Skala Besar

Apabila pesta pernikahan yang ingin diselenggarakan berskala besar, usahakan pilih jasa WO yang telah mempunyai jam kerja tinggi dalam menangani event-event besar. Jika tidak, maka pesta pernikahan Anda dapat hancur berantakan sebab WO sendiri kewalahan dalam mempersiapkan keperluan keluarga pengantin dan semua tamu. Bagi menghindari adanya pembatalan secara mendadak, usahakan bikin kesepakatan kerja sama secara tertulis. Hal ini bertujuan supaya salah satu pihak tidak merasakan kerugian.

Melakukan Survei Langsung ke Lokasi Wedding Organizer

Jika telah mempunyai list WO terbaik di kota Anda, tidak terdapat salahnya untuk mengerjakan survei kecil-kecilan ke tempat WO. Survei akan mempermudah Anda dan pasangan guna meyakinkan kredibilitas dan kinerja WO yang sebenarnya, sampai-sampai penyesalan tidak muncul saat sudah mengerjakan pemesanan dan menunaikan uang muka.

Tidak melulu mengobrol tentang pengalaman kerja, namun juga dapat melihat portofolio WO secara langsung di tempat tempatnya bekerja. Melalui portofolio, Anda dapat menilai seberapa bagus dan cocok WO itu untuk konsep pesta pernikahan nanti.

WO harus Komunikatif dan Ramah

Dalam perusahaan jasa, pelayanan menjadi urusan terpenting. Pelayanan yang baik pasti saja bakal memuaskan semua pelanggan. Sebagai misal dalam urusan keramah-tamahan dan komunikasi. Jika WO bersikap ramah dan komunikatif, semua tamu bakal merasa senang dan terbantu saat merasakan masalah sekitar acara berlangsung.

Survei ke tempat akan menolong untuk meneliti tingkat keramahan dan komunikatif penyedia jasa WO. Apabila WO tidak ramah dan komunikatif, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggali WO penggantinya.

Meminta Referensi dari Teman atau Keluarga

Saran dari rekan dan keluarga seringkali sangat bermanfaat dalam urusan apapun, termasuk ketika memilih wedding organizer. Jangan ragu guna meminta saran dari orang-orang yang sebelumnya pernah menggunakan jasa WO guna event-event tertentu. Untuk meningkatkan referensi, Anda dapat mencarinya lewat internet. Jika sudah mengejar WO yang dirasakan sesuai. Setelah itu, kerjakan seleksi menurut keperluan dan budget.

Wedding Organizer Memiliki Mekanisme Kerja yang Baik

Agar pesta pernikahan berlangsung lancar, pastikan WO uang telah dipilih mempunyai mekanisme kerja yang baik. Mekanisme kerja diukur dari ketepatan waktu, kecepatan merespons, dan kerja sama kru saat menata dan merangkai konsep acara.

Untuk menghindari miscommunication, adakan pertemuan atau briefing satu atau dua hari sebelum hari H tiba. Briefing sangat menolong WO untuk memahami aspek yang masih tidak cukup dalam acara pernikahan, sampai-sampai pesta di hari H tidak kacau balau.

wedding

Baca juga artikel : 7 tips sewa alat catering prasmanan jogja

Baca juga artikel : Budget Pernikahan Hemat Dengan Cara Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.